cara mengobati hemorrhoid / wasir secara tradisional

Cara Mengobati Hemorrhoid Secara Tradisional

Penyembuhan dengan obat tradisional sekarang marak karena obat tradisional ini tidak memiliki efek samping dalam proses penyembuhan dan tidak berbahaya serta mudah didapat dengan harga yang terjangkau. Begitu pula dengan hemorrhoid. Kita dapat menyembuhkan hemorrhoid dengan obat tradisional. Apa saja cara mengobati hemorrhoid secara tradisional? Mari kita simak bahan-bahan dan cara pengolahannya sebagai berikut.

Pertama, kita dapat mengurangi hemorrhoid dengan meminum susu. Segala jenis susu memiliki zat yang gampang dicerna oleh saluran pencernaan sehingga susu dapat melancarkan BAB yang keluar dan melunakkan feses sehingga hemorrhoid tidak semakin parah akibat penderita yang mengejan karena adanya BAB yang susah keluar dan feses yang keras.

Kedua, buah tomat dapat diyakini oleh orang-orang dapat menyembuhkan penyakit hemorrhoid. Cara mengobati hemorrhoid secara tradisional ini cukup mudah. Buah tomat yang segar dipotong dan dilumat sampai halus dan dicampur dengan minyak kelapa secukupnya. Campuran antara buah tomat dan minyak kelapa itu diusapkan pada daerah hemorrhoid menggunakan kain yang bersih selama 10 menit. Setelah mengusapkan selama 10 menit, bersihkan juga menggunakan kain yang halus agar hemorrhoid tidak tergores.

Ketiga, kita dapat menyembuhkan hemorrhoid dengan menggunakan buah ara. Caranya dengan merendam buah ara yang kering semalaman dan meminum air rendaman itu pagi dan siang. Buah ara ini diyakini oleh masyarakat dapat mengatasi sembelit dan hemorrhoid karena dapat mengatasi gerakan pada usus.

Keempat, ada obat tradisional lain yaitu aloe vera atau biasanya yang kita sebut dengan lidah buaya. Untuk menyembuhkan hemorrhoid, lidah buaya dapat dikonsumsi baik dari dalam maupun luar. Kita dapat menyembuhkan hemorrhoid dengan mengoleskan daging lidah buaya ke daerah hemorrhoid maupun memakan daging lidah buaya itu.

Kelima, campuran antara cuka apel dengan madu. Cuka apel berfungsi untuk mengurangi hemorrhoid karena dapat mengecilkan pembengkakan pada pembuluh darah sedangkan madu berfungsi sebagai anti inflamasi yaitu zat yang menghambat adanya peradangan dan mempercepat proses penyembuhan radang dan luka. Cukup mencampur kedua bahan tersebut dan mengoleskan ke daerah hemorrhoid secara rutin.

Keenam, penyembuhan hemorrhoid dapat dilakukan juga dengan mengonsumsi pisang klutuk yang dihaluskan dan dicampur dengan gula aren, juga meminum daun salak yang dimasukkan kedalam air dan direbus serta dicampur dengan gula aren setiap harinya. Mengonsumsi pisang klutuk dan meminum air daun salak ini dilakukan pagi dan malam hari.

Ketujuh, daun papaya juga dapat dikonsumsi untuk menyembuhkan penyakit hemorrhoid. Cara memproses daun papaya tersebut adalah tumbuh daun papaya yang tidak terlalu tua sampai halus dan masukkan kedalam air hangat. Campuran tersebut diperas lalu disaring dan diminum sebanyak 2 kali sehari.

Kedelapan, mengonsumsi bawang merah mentah dan memakai bawang putih untuk dipakai di daerah wasir. Wasir yang masih belum keluar di permukaan anus dapat disembuhkan dengan bawang putih utuh yang dimasukkan kedalam anus setiap malam saat tidur. Wasir yang sudah keluar harus disembuhkan dengan bawang putih yang dikupas kulitnya dan dihancurkan sampai halus dan dioleskan ke daerah yang terkena hemorrhoid. Bawang putih juga dapat dihancurkan sampai halus dan dimakan secara mentah-mentah menggunakan air putih. Campuran ini sebaiknya dikonsumsi saat menjelang tidur.

Terakhir, cara mengobati hemorrhoid secara tradisional menggunakan rempah-rempah juga dapat menyembuhkan penyakit hemorrhoid. Rempah-rempah yang dapat dipakai adalah kunyit, temulawak, kalabejing, meniran, dan kawak. Rempah-rempah itu dimasukkan ke dalam air lalu di rebus selama 3 menit. Air hasil rebusan tersebut harus diminum secara rutin 3 kali sehari untuk dapat menyembuhkan penyakit hemorrhoid.

INFO DAN PEMESANAN KE HP : 0857 155 857 81 (CALL/SMS/WA)
0851 3040 6868 (CALL/SMS)
PIN BB 7E6C5F4D