GEJALA KANKER SERVIKS BISA MENGARAH KE KUTIL KELAMIN

GEJALA KANKER SERVIKS BISA MENGARAH KE KUTIL KELAMIN

Jika anda sedang mengalami gejala penyakit ini masih dalam tahap awal, maka dengan melakukan pengobatan segera bisa menjamin bahwa penyakit anda ini dapat segera disembuhkan. Dan yang paling dikhawatirkan jika gejala ini justru nantinya berkembang ke penyakit kanker, seperti kanker serviks yang bisa dialami oleh penderita wanita.

kanker rahim

Berbicara mengenai gejala, penyakit kutil kelamin memiliki banyak gejala dan beragam, bahkan bisa menjadi awal yang berkembang ke penyakit lain. Dan kondisi HPV yang menjadi penyebab penyakit ini terutama berlaku dalam bentuk kutil fisik. Harus juga dicatat bahwa meskipun HPV tidak dapat disembuhkan, tapi mudah untuk menemukan obat untuk kutil kelamin, hanya saja jika virus ini belum hilang sepenuhnya sangat memungkinkan penyakit ini dapat kembali terjadi.

Lantas apakah gejala penyakit kutil kelamin ini? Seperti banyak PMS lain, sebenarnya infeksi HPV juga seringkali tidak menimbulkan gejala. Satu studi yang disponsori oleh Institut Nasional Alergi dan Penyakit Infeksi (NIAID) melaporkan bahwa hampir setengah dari semua perempuan dengan HPV tidak memiliki gejala terlihat. Namun, dalam banyak kasus, kecil, bintik-bintik keras (mudah terlihat oleh mata) dapat berkembang dalam waktu tiga minggu sampai tiga bulan setelah terpapar.

Pada wanita, kutil ini dapat terjadi pada bibir vagina, di dalam vagina atau bahkan di sekitar anus. Kutil anogenital dapat menyebabkan gatal-gatal. Perempuan juga mengembangkan kutil serviks, yaitu lesi datar terlihat dalam tahap awal mereka.

Beberapa gejala lainnya yang bisa terjadi adalah :

  1. Bentuk kutil yang menyerupai kembang kol, muncul disekitar anus atau alat kelamin yang mengalami peningkatan kelembaban atau uap air. Penderita juga akan merasakan gatal pada bagian penis, skrotum, daerah anal, atau vulva, dan disertai peningkatan keputihan. Selain itu penderita juga bisa merasakan gejala berupa perdarahan pada vagina yang tidak normal dan tidak terkait dengan periode menstruasi, biasanya terjadi setelah hubungan seksual
  2. Penderita juga mungkin memiliki semua gejala kutil kelamin tapi belum tentu memiliki gejala fisik pada alat kelaminya. Salah satu alasan mungkin karena terjadi kekeliruan pada saat mengamati gejala kutil kelamin ini yang tak terlihat dengan mata telanjang.
    Jika sudah begitu maka biasanya tindakan pengobatan yang dilakukan adalah dengan memperhatikan gejala tersebut. Menggunakan sejumlah metode untuk menentukan apakah penderita mengalami kutil kelamin. Salah satu pengobatan yang paling umum adalah untuk oleskan sejumlah kecil asam asetat (cuka) pada daerah yang dicurigai terinfeksi kutil.

Mengobati kutil kelamin sampai tuntas ke akarnya, hidup sehat tanpa penyakit kelamin.
KONSULTASI GRATIS KE HP : 0857 155 857 81 (CALL/SMS/WA) 0851 3040 6868 (CALL/SMS)
PIN BB 7E6C5F4D